Sejarah
SMK Taruna Terpadu 1
Taruna Terpadu didirikan atas dasar kecintaan dari ketua yayasan yaitu Bapak
Muztahidin Al Ayubi terhadap dunia pendidikan yang sudah digelutinya sejak di
bangku kuliah. Setelah bertahun-tahun mengabdikan dirinya di dunia pendidikan
maka Bapak Muztahidin Al Ayubi sebagai ketua yayasan bersama Bapak Nurdin
sebagai sekretaris dan Ibu Elas Sulastri sebagai bendahara mendirikan sebuah
yayasan yang selanjutnya membawahi lembaga Sekolah Taruna Terpadu Bogor Centre
School yang terdiri dari TK - SMP - SMA - SMK BM - SMK Taruna Terpadu Bogor
Centre School yang lebih dikenal dengan sebutan Borcess berdiri di atas lahan
+/- 2 Ha. Sekolah bernuansa alam ini berada di Jl. Raya Semplak, Salabenda Blk.
Telkom, Desa Parakan Jaya, Kec. Kemang, Kab. Bogor.
Pada awal berdirinya Borcess baru membuka sekolah kejuruan (SMK TI) dengan dua program studi yaitu Informatika dan Otomotif. Menyusul tahun kemudian tepatnya tahun 2002 Borcess membuka SMK Bisinis Manajemen dengan program studi Akuntansi dan Penjualan. Pada tahun ke tiga tepatnya tahun 2003, Borcess membuka Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan pada tahun ke empat sekolah ini mengembangkan sayapnya dengan membuka Sekolah Menengah Atas (SMA). Borcess memiliki visi " Dengan Iman dan Taqwa, Ilmu dan Teknologi, seta kearifan budaya/lingkungan bernuansa alami, SMA dan SMK Taruna Terpadu menjadi sekolah terunggul yang berwawasan global ." Dengan sarana dan prasarana serta kompetensi staff pengajar yang berkompeten di bidangnya menjadi modal utama untuk membentuk siswa/i yang berkualitas dan Alhamdulillah saat ini diumur SMP yang masih tergolong muda sudah menyandang predikat sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN).
Pada awal berdirinya Borcess baru membuka sekolah kejuruan (SMK TI) dengan dua program studi yaitu Informatika dan Otomotif. Menyusul tahun kemudian tepatnya tahun 2002 Borcess membuka SMK Bisinis Manajemen dengan program studi Akuntansi dan Penjualan. Pada tahun ke tiga tepatnya tahun 2003, Borcess membuka Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan pada tahun ke empat sekolah ini mengembangkan sayapnya dengan membuka Sekolah Menengah Atas (SMA). Borcess memiliki visi " Dengan Iman dan Taqwa, Ilmu dan Teknologi, seta kearifan budaya/lingkungan bernuansa alami, SMA dan SMK Taruna Terpadu menjadi sekolah terunggul yang berwawasan global ." Dengan sarana dan prasarana serta kompetensi staff pengajar yang berkompeten di bidangnya menjadi modal utama untuk membentuk siswa/i yang berkualitas dan Alhamdulillah saat ini diumur SMP yang masih tergolong muda sudah menyandang predikat sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN).
59 Ruang belajar, 2 Ruang Guru, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Wakasek Kurikulum, Ruang Kesiswaan, Ruang Tata Usaha, 3 Lab. Komputer, Lab. IPA, Lab. Bahasa, Lab. Benkel Otomotif, Ruang Barang TI, Ruang OSIS, Kolam Renang, Dapur Musik, Lapangan Futsal dan Basket, Unit Produksi, Koperasi, Masjid dan Aula, Perpustakaan, Cafe di atas Kolam Renang, Ruang UKS, 2 Bus Jemputan, 2 Mobil Jemputan, dan 17 Kamar Mandi.
Perlengkapan MULTIMEDIA >> 90 Notebook, 70 PC, 2 Kamera Panasonic MMC, 2 Kamera Panasonic Mini DV, 1 Kamera Canon SLR, 1 Handycam, 2 Tripod, 12 Infokus, 1 Set Sound System Lengkap.
Fasilitas :
- Masjid dan Aula
- Perpustakaan
- Kantin sehat
- Tempat istirahat yang luas dan nyaman
- Sanggar Musik (Modern dan Daerah)
- Suasana Belajar Bernuansa Alami
- Bengkel Praktek Otomotif dan Lab. Multimedia
- Laboratorium IPA
- Laboratorium Bahasa
- Bus Jemputan
- Kerja sama Program Komputer (Informatika) dengan detik.com
- Disediakan Abudemen sesuai permintaan Orang Tua Murid
- Kolam Renang
- Cafe di atas Kolam Renang
Keunggulan :
- Tempat Gedung Milik Sendiri
- Luas tanah 15.000 m2
- Strategis dari jalan raya +/- 100 m
- Tenang dan nyaman untuk belajar
- Terhindar dari tawuran
- Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
- Berbakti kepada orang tua dan guru
- Saling menghormati dan menjaga persaudaraan antar siswa - siswi Taruna Terpadu
- Menjaga dan membela citra Taruna Terpadu baik di dalam maupun di luar sekolah
- Mengutamakan kepentingan belajar di atas segalanya
- Peduli terhadap lingkungan dan kebersihan
- Mematuhi semua tata tertib Taruna Terpadu
Mars BORCESS
Bogor Centre School
Mewujudkan Impian dan Cita-cita
Generasi Bangsa yang Mandiri
Dab Berakhlak Mulia
Bogor Centre School
harapan Bangsa di Masa Depan
Jauh dari Segala Keramaian
Sekolah Masa Depan Bernuansa Alami
Reff :
Mempersiapkan Generasi Bangsa yang Disiplin
Kreatif, Inovatif, Jujur, dan Produktif
Diharapakan Menjadi Manusia yang Berkualitas
Dan Berakhlak Mulia
Bogor Centre School 3x
Taruna Terpadu...Terpadu...Terpadu
Borcess
Visi
& Misi SMK Taruna Terpadu 1
VISI :
" Dengan Iman dan Taqwa, Ilmu dan Teknologi, serta kearifan budaya/lingkungan bernuansa alami, SMK Taruna Terpadu menjadi sekolah terunggul yang berwawasan global "
MISI :
- Mewujudkan pengembangan Manajemen Berbasis Sekolah seutuhnya.dengan optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki, sehingga tercipta kemandirian, keterbukaan, akuntabilitas, partisipasi, stakeholder, fleksibilitas, dan berkelanjutan
- Mewujudkan peningkatan kinerja sekolah.
- Mewujudkan pengembangan kurikulum yang implementatif, akomodatif, dan tangguh.
- Mewujudkan lingkungan sekolah yang kondusif untuk pelaksanaan.kegiatan belajar mengajar.
- Mewujudkan pengembangan kinerja, profesionalisme dan integritas guru.dan karyawan (jujur, memiliki kemampuan dan kedisplinan dalam melaksanakan tugas dan bekerja sama dengan orang lain.
- Mewujudkan penggalangan dana dan partisipasi masyarakat maupunpihak-pihak lain dalm input, proses, dan output kegiatan belajar mengajar.
TUJUAN :
- Menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi dalam program keahlian yang dipilihnya;
- Menyiapkan peserta didik agar mampu memilih karier, ulet, dan gigih dalam berkompetensi, beradaptasi di lingkungan kerja dan mengembangkan sikap profesional dalam keahlian yang diminatinya;
- Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, agar mampu mengembangkan diri di kemudian hari baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi;
- Membekali peserta didik dengan kompetensi - kompetensi yang sesuai dengan program keahlian yang dipilih.
Untuk mencapai visi, misi dan tujuan yang sudah ditetapkan di atas, selanjutnya strategi yang ditetapkan sebagai berikut :
- Melaksanakan proses pembelajaran secara tuntas, terarah, efektif dan konsisten;
- Menumbuhkan semangat berprestasi bagi semua warga sekolah (stake holder);
- Mendorong siswa untuk mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya secara optimal;
- Menyediakan sarana dan prasarana yang mendukung IPTEK, olaharaga dan seni budaya;
- Mengembangkan sarana - prasarana, pengetahuan dan keterampilan dalan bidang keagamaan dan sosial;
- Menguasai pasar kerja sesuai dengan kompetensi bidang keterampilan masing - masing.
saya mao masuk sini
BalasHapus